Bisnis Bengkel Sukses Ala Stanly Erungan

Gremi Online | Latar belakang seseorang tidak menghipnotis dalam meraih kesuksesan. Siapapun serta apapun pekerjaan orang tua Anda , asalkan mau berusaha dan berjuang , sukses akan menanti di depan mata. Hal ini juga dipercayai oleh Stanly Erungan , seorang pria yang berumur 40 tahun dan merupakan anak petani asal Manado. Dia menunjukan bahwa latar belakang tidak menyampaikan pengaruh besar terhadap masa depan hidupnya.

Tekad untuk menjadi pengusaha sudah dimiliki Stanly semenjak dini. Meskipun Stanly merupakan lulusan bidang gosip teknologi , namun dia berhasil meraih kesuksesan di bidang bengkel mobil. Kaprikornus , tidak ada satupun hal yang mustahil di dunia ini. Sekarang , Stanly dengan sukses menjadi pemilik perjuangan bengkel kendaraan beroda empat dengan omset diatas 1 miliar per bulan. Sungguh penghasilan yang sangat fantastis bukan?


Visi yang jelas

Sejak dahulu , Stanly mempunyai sebuah visi yang terang dan selalu dia ingat. Stanly menetapkan target bahwa sebelum usia 40 tahun , dirinya harus berhasil mendirikan perjuangan sendiri. Berkat visi yang terang tersebut , Stanly berhasil meraih sukses mirip yang telah ditargetkan olehnya. Kaprikornus , tetapkan visi Anda mulai dari sekarang dan selalu fokus untuk mewujudkan visi tersebut. Catat ide-ide yang terlintas di kepala pada sebuah catatan dan baca sebelum tidur supaya Anda tidak melupakannya.


Tekad kuat

Untuk memulai sebuah urusan ekonomi , Anda harus memiliki tekad yang kuat. Jika tekad saja tidak ada , tidak mungkin Anda berani melangkah lebih. Meskipun kedudukannya sudah tinggi di Astra , hal tersebut tidak menghalangi Stanly untuk membuka perjuangan sendiri. Ayah dari dua anak ini pun keluar dari Astra untuk mencari peluang lainnya. Berbagai posisi pekerjaan dicoba serta beberapa perjuangan dijalankannya semenjak keluar dari kantor.

Setelah beberapa tahun bekerja disana-sini , karenanya Stanly berani mengambil sebuah tekad untuk fokus serta mulai menjalankan perjuangan bengkel kendaraan beroda empat miliknya sendiri. Di usianya yang memang sudah matang , Stanly memutuskan untuk menjual perjuangan bengkel motor yang dimilikinya di tahun 2009 untuk fokus ke perjuangan bengkel kendaraan beroda empat yang ia tekuni hingga sekarang. Tekad yang dimiliki Stanly inilah yang menuntunnya sedikit demi sedikit menuju kesuksesan.


Yakin bahwa tidak ada yang mustahil

Meskipun Stanly tidak memiliki pengetahuan apapun mengenai kendaraan beroda empat , Stanly tidak menemukan halangan yang begitu signifikan. Hal ini sebab Stanly yakin bahwa tidak ada sesuatu yang mustahil jikalau kita berusaha dengan baik. Anda harus meyakinkan pada diri sendiri bahwa urusan ekonomi yang Anda imajinasikan mampu sukses dan laku dipasaran. Keyakinan harus ada pada diri Anda supaya tidak mudah mengalah dan siap dalam menghadapi aneka macam tantangan yang menghadang.


Bangun koneksi dan relasi

Koneksi dan kekerabatan memiliki andil yang sangat penting dalam berbisnis. Meskipun urusan ekonomi Anda jago dan sangat berkualitas , urusan ekonomi tersebut tidak mampu berkembang jauh tanpa adanya sebuah relasi. Relasi diharapkan supaya Anda mampu menggabungkan perjuangan atau bekerja sama dalam proyek tertentu yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Oleh sebab itu , bangunlah kekerabatan semenjak dini dengan orang-orang yang berpotensial di bidang urusan ekonomi Anda.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Stanly. Ketika dia bergabung di sebuah perusahaan oli di Jakarta , Stanly membangun kekerabatan dengan sejumlah pengusaha di dunia otomotif. Hal ini memungkinkan sebab Stanly merupakan orang utusan perusahaan yang ditugaskan untuk memasokkan oli untuk perjuangan para pemilik urusan ekonomi truk , bus , dan kendaraan lainnya tersebut. Dari situlah Stanly memperoleh kekerabatan serta banyak kenalan dalam bidang otomotif.


Punya rencana (dia kerja sambil buka bengkel motor)

Meskipun semangat Stanly untuk memperoleh kesuksesan sangat tinggi , Stanly tetap mengatur rencananya dengan baik. Stanly tidak pribadi terjun dan membuka perjuangan bengkel miliknya sendiri. Namun , Stanly membuka perjuangan servis motor sambil bekerja di perusahaan oli. Kaprikornus , jikalau terjadi sesuatu dengan bengkel motornya waktu itu , Stanly masih punya rencana cadangan untuk menopang hidupnya.


Kaprikornus , sebuah rencana merupakan bagian dari jalan kesuksesan Anda. Susunlah rencana dengan matang dan jangan lupa untuk memperhitungkan segala rsiko yang Anda miliki. Jangan gelap mata saat menghadapi permasalahan atau bahkan peluang tertentu. Sesuatu yang instan dan terlalu mengagumkan tidak selalu baik. Terkadang hal tersebut mampu menjebak serta menyeret kita ke jurang yang terdalam.


Fokus pada satu hal

Setelah betul-betul yakin dengan pilihannya , yaitu perjuangan servis bengkel , Stanly karenanya pun fokus dalam menjalankannya. Bahkan , Stanly meninggalkan pekerjaan lamanya , bahkan menjual bengkel motor miliknya di tahun 2009. Hal ini dilakukan supaya Stanly mampu mempusatkan fokusnya pada satu hal. Usaha bengkel servis milik Stanly betul-betul dibesarkan hingga sukses.

Di dalam berbisnis , ada baiknya jikalau anda fokus dalam satu hal. Jika fokus Anda terpecah dibanyak daerah , akan sulit untuk menerima hasil maksimal. Setelah urusan ekonomi Anda sudah lancar serta dapat berjalan sendiri tanpa perlu diawasi secara terus menerus , barulah Anda boleh menambahkan fokus ditempat lain. Tentukan prioritas langkah yang harus diambil dalam berbisnis.


Tawarkan sebuah paket lengkap

Selain perjuangan servis kendaraan beroda empat , Stanly juga menjual aneka onderdil mobil. Onderdil ini dibuat oleh perusahaannya sendiri serta memakai merek pribadi. Target penjualan dari onderdil ini yaitu bus serta truk. Tidak hanya itu saja , Stanly juga menunjukkan paket lengkap untuk perawatan onderdil tersebut. Stanly menyampaikan sebuah paket yang komplit untuk pelanggannya.

Dengan penawaran paket mirip ini , pelanggan tentu akan merasa senang. Mereka tidak perlu repot lagi memikirkan bagaimana cara merawat onderdil yang mereka beli. Cukup hubungi Stanly , lalu dia akan membantu mengurus segala keperluan pelanggan. Berkat paket yang ditawarkan inilah Stanly mampu meraup keuntungan yang besar.


Kembangkan urusan ekonomi tersebut

Setelah bisnisnya cukup lancar dan omsetnya mengagumkan , Stanly lantas berbagi bisnisnya melalui waralaba. Banyak orang yang tertarik untuk bergabung di waralaba milik Stanly. Sejauh ini , sudah terdapat 5 gerai waralaba dari perjuangan Stanly. Kaprikornus , kembangkan sayap urusan ekonomi Anda supaya perjuangan Anda pun semakin berkibar.


Pilih nama urusan ekonomi yang tepat

Nama juga memiliki pengaruh besar dalam berbisnis dan juga berpengaruh dengan pilihan pelanggan. Jangan pernah menyampaikan nama asal-asalan atau nama yang memiliki arti jelek. Contohnya saja , jikalau Anda membuka urusan ekonomi bengkel , tidak mungkin Anda menyampaikan nama pasti rusak. Tentu saja pelanggan tidak akan mau datang ketempat Anda sebab takut kendaraan beroda empat mereka akan dirusak. Kaprikornus , pilihlah nama yang sempurna serta dapat menggambarkan urusan ekonomi secara keseluruhan.

Pemilihan nama urusan ekonomi betul-betul dipikirkan oleh Stanly. Nama perjuangan onderdil Stanly yaitu AQ Genuine. AQ disini berarti kualitas nomor satu , jadi secara tidak pribadi Stanly meyakinkan pelanggan bahwa produk miliknya berkualitas. Membaca nama perjuangan Stanly yang meyakinkan pun membuat pelanggan merasa yakin serta puas dengan produk yang ditawarkan oleh Stanly.