6 Hotel Pohon Terkeren di Dunia

Gremi Online |
Pernahkah Anda mendengar hotel pohon. Maukah menginap di hotel tersebut? Apa yang menjadi perbedaan dengan hotel-hotel yang lain? Apakah Anda ingin mengunjunginya? Mungkin Anda penasaran mengapa orang mau membangun hotel pohon? Lalu sebenarnya apa definisi dari pohon tersebut.


Artikel di bawah ini akan membahas mengapa hotel pohon menjadi tempat yang menarik untuk Anda tinggali saat berlibur ke luar negeri , alasannya yaitu sebagian besar hotel pohon baru ada di luar. Bahkan hotel pohon ini sudah tersebar di belahan dunia dari Eropa sampai Afrika. Selain konsep , tentunya sang pemilik pasti mempunyai tujuan dalam membangun hotel pohon. Baik itu untuk edukasi , konservasi tanaman ataupun hiburan semata. Berikut beberapa hotel pohon yang ada di belahan dunia:


Treehotel , Harads , Swedia

Mengapa ini unik? Hotel ini dibangun oleh seorang arsitek mahir setempat kelahiran Swedia. Hotel ini berada di desa Harads , yang dihuni kira-kira populasi 600 warga. Hotel ini bertengger 4-6 meter di atas tanah. Masing-masing kamar memiliki tampilan yang berbeda-beda dan memiliki arsitektur yang unik. Mulai dari sarang burung , piring terbang atau ufo , atau bahkan konstruksi balok lego. Yang paling fenomenal ialah tampialan eksterior cermin , sehingga membuat hotel ini bisa mencerminkan hutan di semua 6 sisi.


Playa Viva , Juluchuca , Meksiko

Mengapa ini unik? Playa Viva berada di kawasan ramah lingkunagn utara Acapulo pantai Pasifik. Rumah pohon ini dibangun dengan bahan-bahan bangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan bisa di daur ulang. Masing-masing rumah memiliki kamar tidur , teras untuk makan dan bersantai. Termasuk juga perhiasan klub , lounge dan 40 butik yang menyediakan souvenir bagi Anda. Dan tidak lupa hotel ini menggunakan tenaga listrik surya yang dihasilkan untuk pemandian air panas. Unik dan menarik bukan?


The Aviary , Lenox , MA

Mengapa ini unik? Hotel ini terletak di taman seluas 22 hektar. Hotel pohon ini dirancang oleh Frederick Law Olmsetd. Hotel ini memiliki bak perendaman antik , yang melingkari tangga menuju ke lantai dua.


Hinchinbrook Island Resort , Hinchinbrook Island , Australia

Mengapa ini unik? Hotel ini memiliki taman nasional yang penuh dengan hutan hujan yang lebat. Ditambah dengan pemandangan pegunugan dan pantai berpasir. Hotel ini terletak di Island Resort dengan kemudahan 15 bungalow rumah pohon. Masing-masing dengan lantai jendela kaca ke langit , dapur kecil , balkon pribadi. Dan susukan ke pantai yang mudah.


Tree House Lodge , Limon , Kosta Rika

Mengapa ini unik? Hotel inin memiliki luas 10 hektar. Terletak di selatan pantai Karibia yang dimiliki oleh pemain film hollywood Johny Depp. Hotel ini terbuat dari bahan-bahan yang unik. Seperti pohon-pohon tumbang. Terdapat juga wisata alam unik yang menampilkan sebuah pohon Sangrillo yang berumur 100 tahun.


Tsala Treetop Lodge , Plettenberg Bay , Afrika Selatan

Mengapa ini unik? Hotel ini menghadap hutan Tsitsikammma. Hotel ini terbuat dari batu dan kaca lodge yang menyediakan perapian , dek eksklusif dan kolam renang. Hotel ini hanya bisa diakses dengan jalan setapak kayu. Didekat pantai Plettenberg

Bagaimana dengan artikle yang satu ini , menarik bukan? Anda harus mencoba berbisnis hotel pohon ini? Ciptakan hotel pohon yang lebih unik dan mengesankan. Ciptakan terobosan baru. Munculkan kreatifitas Anda sekarang!