Jangan Di Klik! Cara Agar Membuat Pelanggan Tidak Bisa Melupakan Anda

Gremi Online |
Membuat pelanggan tidak lupa dengan produk Anda itu tidak jauh lebih mudah membuat mereka untuk selalu mengkontak kau ketika berbisnis. Hal ini biasa terjadi dalam urusan ekonomi perbankan , konsultan urusan ekonomi , atau broker saham. Sulit memang untuk membuat pelanggan tetap loyal memakai Anda sebagai penasihat keuangannya ataupun memakai jasa Anda dalam sebuah proyek bisnis. 

Image Credit
Kunci membuat pelanggan Anda loyal yaitu kepuasan.  Jika pelanggan puas dengan pelayanan Anda atau pekerjaan Anda mampu jadi dia akan memakai Anda lagi atau mungkin pindah ke lain hati. Bisa jadi! 

Nah , pertanyaannya yaitu ketika Anda sudah merasa pelanggan ini sudah terpuaskan akan jasa Anda , maka peran Anda selanjutnya yaitu membuat dia untuk tidak lupa dengan Anda semoga di waktu mendatang nama Anda lah yang menjadi daftar orang pertama untuk diajaknya kembali dalam korelasi bisnis. Ingin tahu stepnya? Simak ulasan kali ini:


Biarkan pelanggan tahu apa saja yang Anda kerjakan 

Hal ini memang sangat dramatis , namun Anda dapat mengambil keungtungan di dalamnya dengan memberi tahu klien Anda wacana apa saja yang sudah Anda kerjakana untuk klien Anda. Klien akan merasa lega dan tidak khawatir sebab pekerjaan mereka ditangani orang yang benar. Anda dapat memberitahu mereka melalu newsletter , e-mail , ataupun membiuat sebuah panggilan telepon kepada klien Anda. Anda harus sadar , bagaimana mampu klien ingat akan pekerjaan Anda tanap Anda memberitahunnya sendiri kepada mereka. 


Mengirim SMS Personal ke pelanggan lama

Mengirimi SMS yang berbunyi menanyakan kabar juga sangat berpengaruh mungkin kalimatnya akan baik bila mirip ini “Saya sedang bersantai dirumah lalu nama Anda muncul di benak Saya. Bagaimana kabar Anda? Apakah Anda masih hobi untuk jalan-jalan keliling Eropa? Jangan sungkan untuk memberitahu bila Anda membutuhkan satu set bagasi. Saya mampu mampir dengan model terbaru kami setiap ketika ke kantor Anda”. Atau bila Anda menemui pelanggan lama di suatu program ijab kabul sahabat Anda , menindaklanjuti dengan mengiriminya SMS: "Sangat senang sekali melihat Anda di pesta ijab kabul Natalie , Aku akan meneleponmu di awal Tahun Baru untuk aktivitas makan siang."


Buatlah kesepakatan personal 

Mampirlah ke kantornya atau buatlah kesepakatan makan siang atau makan malam dengan klien Anda secara informal. Hal ini akan menyampaikan sentuhan secara lebih personal untuk menjaga korelasi dengan klien Anda. 


Mengingat hari spesial pelanggan 

Kebanyakan orang akan sangat senang sekali bila hari atau tanggal tertentu dalam hidupnya diingat oleh orang lain mirip hari ulang tahun dan hari pernikahan. Kirimkan klien Anda sebuah aniversary card , holiday card , atau birthday card kemudian kirimkan hadiah yang membuatnya berkesan. Hadiah disini tidak harus hadiah yang mahal! Cobalah untuk menggunakan kreativitas Anda. Memberikan barang yang sering sekali dia beli mungkin atau pembelian terakhir yang dia sangat berkesan. 


Sampaikan Informasi yang kira-kira pelanggan Anda tertarik untuk mendengar 

Menyampaikan informasi wacana hal yang klien Anda sukai mirip pergerakan saham baru , kopi pagi saham , atau apapuhn news wacana bidang yang klien ingin sekali dengar yaitu salah satu cara cerdas untuk tetap menjalin korelasi baik dengan klien Anda. 


Pertimbangkan  panggilan-panggilan informal 

Ketika melaksanakan panggilan informal , jangan lupa untuk mensisipi bumbu-bumbu urusan ekonomi mirip mengajaknya untuk menangani proyek baru , urusan ekonomi baru , atau sekedar memperlihatkan produk baru. Namun ingat , jangan berlebihan.