8 Cara Beriklan Salon Sesuai Zaman

Gremi Online |
Jika Anda menyukai semua urusan ekonomi ihwal kecantikan dan menjadikan bagus orang lain , maka urusan ekonomi salon menjadi pilihan yang pas. Untuk memulai urusan ekonomi kecantikan mirip salon , yang paling penting yakni mempromosikan dan mengenalkan perjuangan baru kepada masyarakat. Jika masyarakat sudah mengetahui konsep salon Anda , maka akan memberi banyak kesempatan salon Anda untuk mendapat pelanggan yang banyak. Ada hal penting yang harus diperhatikan dalam upaya pengenalan salon. Ingin tahu apa saja tips-tipsnya. Ini dia:


Mulai dengan merek

Merek atau identitas salon sangat penting dan menjadi hal utama untuk mengenalkannya kepada orang lain. Merek yang terdengar unik dan berkelas akan bisa menarik khalayak dan tertarik untuk mencoba alasannya yakni menjadikan rasa penasaran. Cari ide penamaan salon Anda dengan melihat di lingkungan sekitar mirip salon apa saja yang terkenal di lingkungan daerah Anda tinggal.

Untuk memulainya Anda bisa melihat warna apa yang mereka pakai untuk mereknya , seberapa panjang nama mereknya , tipe karakter apa yang digunakan untuk penamaan merek tersebut , apakah nama merek mereka terdengar erat atau bisa mudah diingat. Hal-hal mirip itu yang nantinya akan dijadikan dasar dikala memberi merek salon Anda. Karena pada dasarnya penamaan sebuah perjuangan haruslah singkat , unik , terlihat menarik dan berkelas. Jika semua unsur ini sudah terpenuhi , besar kemungkinan logo dan merek bisa mudah diterima masyarakat.


Buat website

Semakin berkembangnya teknologi yang serba digital , pemasaran produk atau jasa melalui situs online lebih bisa diterima dan mudah diakses semua orang. Dengan menggunakan aplikasi tersebut , akan memudahkan dan menghemat penggunaan kertas untuk pamflet dan iklan konvensional lainnya. Website untuk salon Anda harus berisikan profil penuh mengenai perjuangan salon , dituliskan dengan padat , ringkas namun mencakup semua hal serta dengan bahasa yang mudah diterima banyak sekali kalangan.

Dalam pengelolaan website , jangan lupa untuk selalu memperbaharui isu dan terus up date terhadap review pelanggan  kritik serta saran yang membangun sehingga nantinya salon Anda akan terus berkembang dan tidak mengalami stagnasi. Berikan tips-tips kecantikan yang akan membantu pelanggan untuk merawat wajah dan tubuhnya dengan benar. Sesuaikan pula tampilan dengan konsep salon Anda. Karena tampilan yang baik merepresentasikan identitas salon yang baik pula sehingga hal itu akan menjadi bahan pertimbangan pelanggan untuk memutuskan.


Promosikan website

Setelah membuat website , tentu harus dipromosikan. Promosi ini bisa dilakukan seorang diri ataupun dengan bantuan SEO. SEO menjadi cara murah untuk mempromosikan web Anda. Cara lain untuk memasarkan web yakni dengan mengiklankan di akun jejaring sosial mirip facebook , twitter , blog bahkan situs belanja mirip kaskus. Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai promo , Anda bisa mempromosikannya pada orang-orang terdekat secara langsung.


Buat dana media

Promosi awal memang membutuhkan banyak biaya terutama untuk iklan. Mungkin dengan iklan yang tidak memakan banyak waktu dan biaya mirip di internet bisa dilakukan kapan saja , namun tentu saja Anda menginginkan lebih dari itu. Maka , cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan mengiklankannya secara cetak ataupun elektronik yang pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Selain memasang iklan di koran dan menyebar pamflet , cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan berpartisipasi pada salah satu atau beberapa program yang melibatkan orang banyak. Tentunya di antara orang-orang ini akan ada banyak yang hadir. Pada dikala moment inilah Anda bisa memanfaatkannya untuk memasarkan produk.

Misalnya saja di sentra perbelanjaan akan diadakan perayaan hari ibu. Untuk hari ibu , biasanya dihadiri banyak wanita atau ibu-ibu dan didampingi oleh anaknya. Bisa Anda jadikan moment ini untuk memberi promo rebonding beli 1 gratis 1 kepada ibu dan anak sekaligus mengenalkan salon Anda. Walaupun mungkin membutuhkan modal yang tidak sedikit , namun ini cukup efektif untuk menjaring pelanggan baru.


Promosikan dengan lisan

Salon kecantikan pada umumnya dikenal dari lisan ke mulut. Disarankan oleh orang-orang terdekat ataupun sahabat yang mencicipi kecocokan dengannya. Dengan fakta mirip ini , Anda bisa mengambil inisistif untuk melatih karyawan beriklan selagi mereka bekerja. Hal itu bisa dilakukan dengan melatih karyawan Anda untuk berbicara dan mensugesti orang. Tidak selalu harus berbicara banyak dan berbusa mirip sale pada umumnya.


Misalnya saja dikala mereka bekerja dilatih untuk mensugesti pelanggan dengan kalimat persuasif mengajak bergabung di grup atau website salon Anda. Jika bergabung maka akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Anda juga bisa membina relasi yang baik dengan mereka mirip mendengarkan curahan hati mengenai kehidupan pribadinya. Hal ini membantu mereka mengingat kembali apa yang mereka dapatkan dari pelayanan salon Anda. Hal ini akan mereka catat sebagai sebuah track record yang baik dan mereka pasti akan kembali lagi.


Buat slogan dan identitas jelas

Slogan akan semakin menegaskan identitas. Misalnya , salon Anda diperuntukkan bagi semua kalangan dari anak muda , remaja hingga orang remaja bisa menggunakan slogan “beauty for everyone”. Slogan mirip ini akan melekat terus pada salon Anda , sehingga orang akan terpersuasi dengan slogan tersebut.

Selain slogan , hal penting lainnya yakni identitas karyawan. Buat karyawan terlihat profesional dan terlatih dengan penampilan yang meyakinkan. Berikan seragam ataupun kostum kerja yang unik dan menarik perhatian. Buatkan pula kartu nama untuk mereka sehingga disetiap waktu dan dimanapun slogan , merek , dan orang-orang salon Anda selalu berada di tengah masyarakat.


Beri garansi 

Biasanya , di salon kecantikan akan menyediakan pula produk-produk perawatan kecantikan yang  dibuat sendiri atau produksi dari dokter kecantikan di salon tersebut. Pada dikala itulah kadangkala pelanggan menginginkan produk yang sesuai dengan keluhan dan harapan mereka , maka yakinkan mereka dengan memberi garansi.

Garansi ini sebagai wujud bahwa Anda benar-benar mempertahankan kualitas dan tidak sembarangan dalam membuat dan meraciknya. Instruksikan karyawan Anda untuk semakin bisa meyakinkan pelanggan dengan kalimat yang baik dan pas untuk disampaikan dikala pelanggan ingin membeli produk tersebut.


Beri diskon

Diskon menjadi hal menyenangkan yang tidak akan bisa ditolak orang banyak. Anda bisa menyampaikan penawaran diskon untuk produk perawatan tertentu ataupun jasa perawatan tertentu. Anda bisa juga membuat penawaran tersebut untuk menunjukkan produk atau pelayanan baru.

Mengiklankan salon yang sesuai tuntutan zaman memang sedikit lebih kompleks dibandingkan sebelumnya yang sederhana. Namun , apapun tantangan yang menghadang Anda , pastikan untuk selalu siap menyambut dan menghadapinya.